Danrem 082/CPYJ Sidak ke Desa Sidodowo Kec Modo Kab Lamongan

Danrem 082/CPYJ Sidak ke Desa Sidodowo Kec Modo Kab Lamongan

LAMONGAN - Danrem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, tinjau daerah yang terdampak penyebaran Covid 19 di Desa Sidodowo Kec. Modo Kabupaten Lamongan,  sebagai tindak lanjut perintah Pangdam V/Brw dalam mengantisipasi melonjaknya masyarakat yang terpapar Covid-19, Senin (7/6/2021).

Dalam sidak tersebut, Danrem memberikan bantuan berupa 150 Kg Beras, 60 Kg Gula Pasir, 20 Doos Mie Instan  dan 1000 Masker,  diberikan secara langsung kepada 3 orang  perwakilan yakni pak Ratemo dari Dsn. Kedungsuko, pak Abdulah Dsn. Damber dan Pak Mas'ud Dsn Kedungsari mereka perwakilan  warga kurang mampu yang terdampak Covid 19 di Desa Sidodowo Kec. Modo, Kabupaten Lamongan 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lamongan, Dr. Yusronur Efendi, Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik, Kepala BPBD Lamongan Mugito, Ka Satpol PP Lamongan Suprapto, Kadis Kesehatan dr. Hermindiyati, Kadis Perhubungan Ahmad Farkih, Camat Modo Sigit Yulianto dan Kades Sidodowo.

Danrem mengatakan pandemi Covid 19 menghantam seluruh sendi kehidupan masyarakat, terutama masyarakat lapisan bawah. 

Data warga yang terdampak Covid 19 di Desa Sidodowo Kecamatan Modo yaitu 6 orang meninggal dunia,  dan telah dilakukan sweb ke 2 dengan data sebagai berikut:
Di Desa Sidodowo dari 373 orang dengan hasil 96 orang reaktif, Desa Jatipaya 18 orang dengan hasil 12 orang reaktif jumlah yang mengikuti sweb ke 2 sebanyak  391 orang  yang reaktif sebanyak 108 orang, traking selanjutnya akan dilaksanakan Besok (selasa). Mereka yang terkonfirmasi reaktif akan dilanjutkan Tes PCR.

"Saya bersama Dandim 0812/ Lamongan Letkol Inf Sidik Purnomo, Bupati Lamongan Dr Yuhronur   Efendi, Kasiopsrem Letkol Inf Topan Angker, Kasiter Korem 082/ CPYJ Mayor Inf Andri Risnawan, Danramil 0812/12 Modo Kapten Arm Hari dan Camat Modo Sigit Yulianto,  meninjau secara langsung wilayah yang terdampak penyebaran Covid 19,  Danrem juga membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, khususnya di Desa Sidodowo Kec. Modo Kabupaten Lamongan, " katanya.

Ia berharap bantuan sembako ini  bermanfaat dan sedikit mengurangi beban ekonomi yang saat ini masyarakat alami  dan bisa menjadi penyemangat untuk bangkit dari Pandemi Covid 19.

"Jangan dilihat dari besar kecilnya nominal sembako, akan tetapi ini sebagai bentuk perhatian kami selaku aparat, terutama sebagai aparat kewilayahan dan sebagai Satgas Covid 19 yang peduli dan selalu berbagi kepada warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan hidup, " ujarnya.

"Dampak Covid 19 ini luar biasa untuk ekonomi, baik bagi masyarakat kelas atas,  apalagi bagi masyarakat yang berada dibawah begitu terasa sekali. Namun kita semua berharap kehidupan menjadi  terbiasa dengan pandemi ini, maka kedepan kita akan hidup dengan kebiasaan baru, seperti selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak, "katanya.

Perwakilan penerima sembako Bapak Ketemo menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Danrem 082/CPYJ beserta rombongan yang telah sudi memberikan  sembako untuk meringankan beban kami.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem 082/CPYJ  yang telah meluangkan waktunya untuk memperhatikan  kami yang saat ini  terdampak wabah Covid 19, semoga Danrem beserta rombongan tetap diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta tidak bosan untuk memperhatikan dan selalu mengkampanyekan himbauan tentang disiplin  protokol kesehatan, "ujarnya. (Penrem CPYJ)

LAMONGAN
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Dandim Lamongan Sebut Karya Bakti Wujud...

Next Article

Pangdam V/Brw dan Kapolda Jatim didampingi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Muhammad saleh

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 72

Postingan Tahun ini: 448

Registered: Jul 17, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 52

Postingan Tahun ini: 85

Registered: Apr 8, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 33

Postingan Tahun ini: 499

Registered: Jul 11, 2020

Heripurwanto

Heripurwanto

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 220

Registered: Aug 22, 2020

Profle

Achmad Sarjono

Jelang PSUU. Dandim 0209/LB Bersama Forkopimda Labuhanbatu Silaturrahmi Kerumah Paslon 03 ASRI
Tragis, Bocah Perempuan 6 Tahun Tenggelam di Irigasi
Turun Ke Jalan, Ini Yang Dilakukan Danramil 12/LP Kapten Czi PH Purba Bersama Anggota
Sinergitas Dandim 0701 dan Kapolresta Banyumas Cegah Covid 19 di Rawalo Ini Pesanya

Follow Us

Recommended Posts

Dandim 0824/Jember Buka Latihan Tehnis Teritorial, Anggota Harus Berwawasan Luas
Koramil 0824/24 Ambulu Dukung Penetapan Data SDGs Desa Karang Anyar
Gelar Operasi Yustisi di Termilal Pakusari, Gugus Tugas Covid 19 Tindak 57 Pengemudi Tak Bermasker
Pendampingan Grebek Swab PCR Kepada Sopir Mikrolet Tiga Pilar Tambak Sari 
Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan

Random Posts